; 10 Tips Jitu Mengatasi Keputihan - Alur Maju Blog | Tips Kecantikan dan Kesehatan

10 Tips Jitu Mengatasi Keputihan

Judul : 10 Tips Jitu Mengatasi Keputihan
Rating : 100% based on 9879 ratings. 9192 user reviews.
Dipublikasikan oleh Tips Kecantikan dan Kesehatan






Cara untuk Mengatasi Keputihan - Keputihan sering dialami oleh wanita muda, remaja dan dewasa. Namun beberapa di antaranya akan mengalami keputihan baik itu normal atau tidak normal, maka penting sekali bagi para wanita untuk selalu menjaga organ kewanitaannya karena jika dibiarkan hal ini bisa-bisa akan mengganggu aktivitas setiap hari dari rasa gatal yang di timbulkan.

Apakah semua wanita mengalami keputihan? Ya, sebagian besar kaum wanita pasti pernah mengalami yang namanya Keputihan. Bagi Anda yang mengalami keluhan sering keluar lendir bening pada bagian kewanitaan, namun tidak merasakan gatal dan tidak bau, Anda tak perlu khawatir.


Berikut 10 obat alami yang bisa Anda coba sebagai tips jitu untuk menyembuhkan keputihan yang mengganggu.

Buah Ara
Buah ara sudah dipercaya sejak dulu dapat mengobati penyakit keputihan atau leukorrhea. Kandungan buah ara memiliki efek pencahar yang sangat kuat, sehingga dapat mengeluarkan sisa-sisa limbah dan racun yang berbahaya bagi tubuh. Secara bersamaan, buah ara juga dapat mengurangi keputihan.

Olah 2 hingga 3 buah ara kering di dalam secangkir air dengan cara direndam semalaman. Pada pagi harinya, minum air pada cangkir tersebut ketika perut masih kosong. Selain buahnya, Anda juga bisa menggiling kulit pohon ara bersamaan dengan kulit pohon beringin. Selanjutnya campurkan 1 sdm bubuk tersebut dengan 2 gelas air. Gunakan cairan tersebut untuk mencuci organ intim.

Buah Delima
Cara mengobati penyakit keputihan yang terakhir adalah dengan menggunakan delima. Buah delima memiliki sifat penyembuh yang cukup kuat. Sifat obatnya tersebut ternyata mampu menyembuhkan penyakit keputihan. Bukan hanya bagian buahnya, bagian daun serta kulit delima pun memiliki khasiat yang sama. Untuk cara penggunaannya, Anda hanya perlu mengkonsumsi segelas jus delima setiap hari selama sebulan.

Akar Bayam
Pasti Anda tidak terpikir bahwa ternyata akar bayam juga bisa menghilangkan keputihan secara alami dan cepat, karena akar bayam memiliki mengandung anti bakteri yang cukup kuat dalam melawan bakteri dan virus penyebab keputihan. Caranya adalah dengan menghaluskan akar bayam menggunakan blender lalu buatlah menjadi jus lalu minum secara teratur 2 x 1 hari.

Kunyit
Kunyit mudah sekali kita temukan di dapur karena bisa sebagai bumbu tambahan masakan dan dari kunyit ini mengandung anti bakteri. Siapkan 2 buah kunyit kemudian satu genggam daun beluntas, asam kemudian gula aren. Campur semua bahan tersebut kedalam satu panci dengan air 1 liter sampai mendidih. Lalu saring air rebusan tersebut dengan aturan pakai 1 x 1 gelas. Di sarankan pilih kunyit yang umurnya 1 tahun lebih.

Cuka Sari Apel
Cuka apel dianggap bermanfaat untuk mengobati penyakit leukorrhea. Fungsi utamanya adalah sebagai penyeimbang tingkat pH atau keasaman secara alami pada tubuh. Selain itu, cuka sari apel juga mengandung sifat antiseptik dan asam yang dapat memulihkan kualitas asam flora yang terdapat pada daerah intim wanita, tentunya sekaligus menghilangkan bau yang ditimbulkan.

Untuk pengolahannya, Anda hanya perlu mencampurkan cuka sari apel dengan air suling dengan takaran yang sama. Gunakan untuk mencuci daerah intim sebanyak satu atau dua kali dalam sehari. Anda juga bisa meminum segelas air putih yang dicampur dengan 2 sdt cuka apel.

Biji Fanugreek
Biji fanugreek dipercaya mampu meningkatkan kadar pH serta estringen. Selain itu, biji dari tanaman apotek hidup ini juga dapat meningkatkan kekebalan tubuh secara alami. Untuk cara penggunaannya, Anda hanya perlu merendam terlebih dahulu 1 sdt biji fanugreek di dalam air semalaman. Pada pagi hari, saring airnya dan tambahkan madu sebanyak 1 1/2 sdt. Minum air biji fanugreek tersebut pada saat perut masih kosong.


Buah Pisang
Buah pisang juga ternyata dipercaya dapat menjadi cara mengobati penyakit keputihan yang efektif. Buah kuning ini mampu mengurangi masalah gangguan pencernaan serta kelesuan yang menjadi salah satu gejala keputihan. Untuk pengolahannya, Anda bisa mengkonsumsi 1 atau 2 buah pisang yang sudah masak setiap hari.

Daun Sirih
Obat yang paling ampuh dalam mengatasi keputihan yang tidak normal, adalah dengan menggunakan daun sirih, yang berupa sabun ekstrak yang mengandung daun sirih. Untuk membasuh organ kewanitaan, caranya adalah rendam daun sirih dalam air selama satu sampai dua jam. Namun jika anda lebih memilih untuk menggunakan sabun sirih perhatikan kandungan kadar asam. Pilihlah yang kadar asamnya tidak terlalu tinggi agar jaringannya tidak mengalami kerusakan.

Biji Ketumbar
Selain sebagai bumbu dapur ternyata Ketumbar bisa mengobati keputihan. Cara menggunakan biji ketumbar ini dalam mengobati keputihan ialah rendam biji ketumbar secukupnya kedalam air selama semalam. Ketika Anda bangun di pagi harinya, langsung minum air rendaman air ketumbar ini.

Bawang Putih
Cara membersihkan keputihan dengan bahan yang mudah di temukan ini adalah caranya dengan ambil 1 siung bawang putih menjadi 2 bagian kemudian letakkan di atas Vagina. Diamkan sampai pagi. Ini merupakan obat yang di lakukan oleh parang orang tua zaman dahulu sebagai paling ampuh mengatasi keputihan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel